Manajemen Staf Bersama HelloBill

Memantau performa staf tidaklah mudah. Kamu tidak hanya dituntut untuk benar-benar mengenal staf tersebut tetapi juga diminta untuk selalu berada dekat-dekat dengannya. Tapi bagaimana kalau kamu punya banyak cabang dan punya puluhan bahkan ratusan staf?

HelloBill, salah satu penyedia sistem POS berbasis mobile-cloud di Indonesia, punya solusi yang sederhana untuk membantumu meninjau performa para staf. Sistem HelloBill dirancang untuk mengelola dan mengolah operasional perusahaanmu termasuk dalam urusan manejemen staf. Sebuah solusi yang praktis dan efektif untuk mengembangkan bisnismu.

Mengatur Shift Kerja dan Hak Akses

Mengatur shift kerja ratusan staf saja sudah merepotkan apalagi jika lebih dari itu? Belum lagi harus jeli menghitung keseimbangan jumlah staf pada tiap shift kerja yang berlaku. Jika diatur secara manual, selain akan bikin pusing, potensi kekeliruan jadi lebih besar. Sistem HelloBill bekerja untuk membantu mengurangi pusing dan memperkecil kekeliruan dalam pembagian shift kerja.

[Bagaimana sistem POS HelloBill bekerja?]

Hanya dengan sentuhan jari, kamu sudah bisa mengatur waktu kerja para staf dengan lebih mudah dan lebih efisien. Helpful, isn’t it?

Kamu juga dapat mengatur hak akses para staf serta mengatur nomor PIN yang akan digunakan oleh staf untuk mengoperasikan frontend. Sehingga semua yang ia lakukan menggunakan frontend akan terekam dan tersimpan di dalam sistem backend. Data tersebut akan diolah menjadi laporan performa staf dalam sistem backend.

Pantau Performa Staf

Salah satu yang sulit dilakukan jika memiliki banyak staf ialah memantau performa mereka masing-masing. Selain butuh kejelian, kamu pun dituntut untuk selalu berada dekat-dekat dengan para staf. Merepotkan? Tentu saja.

Tapi HelloBill punya solusi untukmu. Fitur laporan (report) HelloBill dapat mengkalkulasi performa staf berdasarkan lama bekerja, pesanan yang dilayani, hingga besar pendapatan yang dihasilkan oleh staf dalam sehari.

[Repot bikin report? HelloBill bisa membantumu]

Selain itu, laporan yang disajikan juga dapat menunjukkan item apa saja yang berhasil dijual oleh masing-masing staf. Kamu dapat memantau performa staf sekaligus performa daya jual item. Dan semua laporan ini merupakan hasil kalkulasi faktual oleh sistem HelloBill. Jadi kamu nggak perlu lagi menghitung dan mendata performa staf karena HelloBill sudah mengatasinya.

Kok Bisa?

Bagian operasional merupakan bagian yang amat penting dalam sebuah bisnis, baik fnb, retail, maupun jasa. HelloBill yang punya dua sistem, frontend (operasional) dan backend (bagian back office), akan membantu manajemen bisnis kamu.

Bagian frontend digerakan oleh para staf–kasir, waitress, para juru masak, dll, yang akan mendata dan menjalankan roda operasional bisnismu. Sedangkan bagian backend menjadi sistem untuk mengkalkulasi data yang datang dari bagian frontendBackend jadi tempatmu mengevaluasi dan menerapkan manejemen yang tertata, terdata, dan terkelola dengan baik.

Jadi ketika seorang staf mengoperasikan frontend dengan akses yang ia miliki, maka semua hal yang ia lakukan akan langsung tersimpan di dalam sistem untuk menjadi bahan pembuatan laporan. Apa saja yang ia lakukan, mulai dari berapa kali ia melayani pesanan, lama bekerja, menu apa saja yang ia jual, dan lain sebagainya. Semua itu akan terekam, kemudian diolah menjadi laporan pada backend.

Jika kamu sudah punya data mengenai performa staf, kamu dapat mengelola bisnismu dengan lebih baik. Staf yang performanya kurang baik dapat kamu dekati kemudian dimotivasi. Dan kamu bisa memberikan penghargaan khusus bagi staf dengan performa yang menyenangkan.

Yakin hanya mau memantau staf dari shift kerjanya saja? Permudah manajemen staf dan pemantauan lebih baik dengan HelloBill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *