5 Tip Membuat Konten Video untuk Bisnismu

Saat ini online marketing adalah salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu online marketing yang dapat kamu lakukan adalah membuat suatu konten video yang menarik untuk produkmu.

90 persen pengguna Youtube mengatakan bahwa adanya video di Youtube dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap suatu produk dan sangat efektif dalam memperkenalkan produk kepada khalayak. Jika kamu tertarik untuk membuat konten video untuk bisnismu, berikut ini 5 tip membuat konten video dilansir dari Entrepreneur.

Mulailah dengan Para Konsumen

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk memperoleh ide sebelum membuat video adalah dengan mempehatikan para konsumen yang ada. Para konsumen ini adalah orang-orang yang menggunakan produkmu jadi kemungkinan besar mereka akan mengakses video yang kamu buat. fokuslah untuk mendidik para konsumen dengan memberi mereka informasi yang akan memperbaiki kehidupan mereka.

Bingung Mulai dari mana? Tanya Audience-mu

Ketika kamu bingung tipe video seperti apa yang ingin kamu produksi, maka cara yang paling simpel adalah menanyakan langsung kepada audience. Kamu bisa menggunakan sosial media, tanyakan video seperti apa yang mereka inginkan atau apa konten yang mereka butuhkan. Jawaban mereka nantinya dapat menjadi pertimbangan untukmu dalam membuat video selanjutnya.

[Microfranchise: Modal Bisnis Murah untuk Para Pemula]

“Short and Sweet”

Jangan sampai membuat video yang bertele-tele dan membosankan. Masukan unsur-unsur yang menyenangkan untuk videomu. Buatlah kata-kata yang mudah dimengerti dan simpel. Konten live-video menarik ada pada 10 sampai 15 menit. Cukup sampaikan apa yang ingin kamu sampaikan kepada para audience.

Jangan panik memikirkan platform-mu

Ada banyak platform untuk menjangkau orang-orang dengan konten video, namun platform-mu mungkin tidak begitu penting dalam gambaran besarnya. Jangan terlalu memikirkan hal tersebut, yang terpenting adalah bagaimana kamu terhubung dengan penontonmu dan apa gunanya apa yang kamu tawarkan kepada penonton.

Jangan terpaku terhadap jumlah

Dibandingkan terlalu terobsesi terhadap jumlah penonton yang akan menonton videomu. Beri penekanan pada membangun komunitas orang yang berpikiran sama yang memiliki sesuatu untuk dikatakan satu sama lain. Kemudian pastikan kalau kamu selalu terhubung dengan mereka.

[Tip Memotret Foto Makanan Agar Menggugah Selera]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *