Web Ordering and Online Menu Hellobill

irnya memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada awal bulan Juli 2021. PPKM tersebut juga diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Adapun aturan yang diberlakukan pada PPKM tersebut adalah dilakukannya pembatasan pada sejumlah sektor dan kegiatan. Pembatasan tersebut meliputi sektor pekerjaan, pendidikan, transportasi, wisata dan lainnya. Kebijakan tersebut juga membatasi aktivitas tatap langsung antar masyarakat. Sehingga kegiatan makan di tempat pada penjualan makanan juga ikut dibatasi. Hal ini juga dapat mengurangi kontak yang terjadi diantara pelanggan dengan staff yang bertugas di outlet. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, hellobill menghadirkan fitur terbaru yaitu web ordering dan online menu.

Hellobill menghadirkan fitur terbaru untuk membantu dan memudahkan dalam proses transaksi pelanggan. Fitur web ordering dan online menu digunakan oleh pelanggan untuk melakukan pemesanan secara mandiri. Pelanggan dapat menggunakan perangkat smartphone mereka dengan cara melakukan scan pada barcode yang tersedia pada outlet. Pelanggan akan diarahkan menuju website outlet serta melakukan pemesanan dari outlet tersebut. Untuk detail dari fitur-fitur yang diluncurkan HelloBill seperti berdasarkan prosesnya adalah berikut.

Online/Self Web Ordering

Online/Self Web Ordering ini merupakan salah satu fitur yang terbaru dari HelloBill yang diluncurkan pada pertengahan bulan Juli 2021. Fitur ini dirancang khusus bagi setiap bisnis FnB yang terintegrasi dengan sistem kasir HelloBIll. Fitur ini diperuntukan bagi pebisnis FnB yang membutuhkan pemesanan secara mandiri yang dilakukan oleh pelanggan. Pelanggan dapat menggunakan device mereka masing-masing untuk memesan dengan cara melakukan scan pada barcode yang tersedia pada outlet.Pesanan yang telah dipilh oleh pelanggan nantinya akan masuk ke sistem yang ada pada kasir. Selanjutnya pesanan tersebut akan diproses lebih lanjut dan pelanggan tinggal membayar pesanan tersebut. Dengan demikian fitur ini diharapkan dapat mengurangi kontak yang terjadi di masa pandemi ini.

Online/Digital Menu

Fitur Online/Digital Menu merupakan fitur yang digunakan untuk pelanggan dalam mengakses menu yang ada pada outlet. Pelanggan dapat mengakses menu tersebut dengan menggunakan barcode yang tersedia pada outlet. Informasi menu yang disediakan sangat detail seperti, nama menu, gambar, harga serta detail yang ada pada menu. Digital menu tersebut juga dapat diunduh ke dalam bentuk PDF. Sehingga mempermudahkan pelanggan dalam berbelanja pada outlet Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *