WPR2018: Talkshow Bertema Wanita dan Bisnis

Banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Kartini, mulai dari berbagai lomba, parade pakaian daerah dan lain sebagainya. HelloBill tentunya tidak mau kalah untuk berpartisipasi dalam mengobarkan semangat Ibu Kita Kartini. Bertepatan pada tanggal 19 April 2018 lalu, HelloBill mengadakan talkshow yang bertema Womanpreneur Revolution atau WPR2018. Event yang bertepatan di Block71 Jakarta ini, bertujuan untuk mengajak para wanita untuk berani berkarya dan mengambil peluang dalam dunia bisnis.

Dalam kesempatan ini, HelloBill mengundang tiga orang pembicara, yaitu Reni Siregar (Founder & Owner of NCS), Novena HelloSelvio (Owner of PT. Adidaya Mediatama), dan Florentia Jeanne (Founder of PT. NoonaKu Desain Indonesia Noonaku Signature).

Acara ini berlangsung pada pukul 14:00 WIB, saat itu sudah banyak partisipan yang datang dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, calon pembisnis, ibu rumah tangga, bahkan mereka yang memang sudah menjalankan suatu bisnis. Mereka terlihat sangat antusias untuk mendengarkan ilmu yang akan dibagikan oleh para pembicara.

Secara kompak ketiga pembicara mengatakan bahwa yang terpenting dalam menjalankan suatu bisnis adalah tekad dan niat yang baik, bahkan ketiganya mengatakan jika mereka memulai bisnis dari 0 hingga akhirnya dapat berkembang menjadi bisnis yang besar. Salah satu Kunci kesuksesan mereka adalah inovasi. Karena seiring berkembangnya jaman, banyak hal yang harus dibenahi demi mengikuti selera konsumen masa kini.

baca juga: HelloBill HQ: Sistem POS Terpusat Milik HelloBill

“Dengan Inovasi kita akan selalu memiliki ide dan kreatifitas. Agar dapat melakukan inovasi yang harus kita lakukan adalah melihat keadaan sekitar dan apa yang sedang in dikalangan pelanggan. Jadi, kita dapat mengetahui apa yang pelanggan inginkan dan kita hadir untuk memenuhi itu.” Ucap Novena HelloSelvio saat ditanya bagaimana cara agar bisnis terus berkembang diantara persaingan bisnis.

Ibu Reni Siregar yang telah berkutat di dunia bisnis selama 24 tahun memiliki pandangan yang serupa, “Saat menghadapi kompetitor, kita harus terus berkreatifitas. Jangan takut jika nantinya mereka akan menjatuhkan kita dan mengambil semua pelanggan. Karena kita dapat terus berkreatifitas agar tetap berada diatas mereka.”

Florentia Jeanne juga memberikan pesan kepada seluruh partisipan bahwa seorang pembisnis harus belajar dari kesalahan, “Seorang entrepeneur tidak boleh menyerah, termasuk ketika menghadapi kegagalan. Momen kegagalan adalah saat yang tepat untuk belajar dan mencari tahu. Apa yang membuat gagal? apa yang harus dibenahi? dan apa yang harus dilakukan untuk kedepannya?.”

baca juga: HelloBill Eksis di HairExpo Indonesia

Setelah talkshow, HelloBill lalu membuka sesi tanya jawab untuk mereka yang masih memiliki rasa penasaran yang belum terjawabkan. Di akhir acara, HelloBill juga bagi-bagi voucher King Mango dan Wake Cup Coffee bagi mereka yang beruntung. Selanjutnya HelloBill masih akan kembali berbagi ilmu melalui rangkaian talkshow dengan tema menarik lainnya.

Yuk, stay tune! jangan sampai ketinggalan info event selanjutnya and dare to grow your creativity through business.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *