Untuk Apa Google Adopsi Blockchain?

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan raksasa berbasis teknologi Google? Artikel ini akan membahas mengenai rencana google adopsi Blockchain. Kenapa?

Sebagai salah satu perusahaan raksasa dalam bidang teknologi di dunia yang selalu concern terhadap setiap tren teknologi yang sedang berkembang. Google sedang mempertimbangkan dan melirik salah satu teknologi masa depan saat ini yaitu Blockchain dalam membantu penjualan layanan-layanan yang disediakan Google nantinya. Rencana google adopsi Blockchain ini menambah sejarah baru penetrasi Blockchain di berbagai bidang.

source: TechRepublic.com

Google sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti Google Map, Google Search, Google Drive, Youtube. Itulah beberapa layanan Google yang pastinya sangat familiar di telinga Anda bukan? Dan masih banyak lagi sektor-sektor bisnis lainnya yang digeluti oleh perusahaan raksasa Google.

[Cara Ampuh Online Marketing Untuk Bisnismu]

Layanan Google yang sesuai dengan perkembangan dan penerapan teknologi Blockchain adalah layanan cloud. Seperti diketahui layanan Cloud milik Google ini merupakan teknologi jaringan server yang memungkinkan Anda menyimpan dan mengakses data dari ponsel pintar seperti Google Dropbox ke iCloud ke Evernote.

Selain memberikan kemudahan pada pengguna ponsel pintar dikarenakan tidak perlu menyimpan data mereka di memori internal, layanan cloud juga dapat menekan biaya dan menghemat operasional sebuah perusahaan yang disebabkan harus membeli server dan perangkat komputer (hard drive).

[Apa Sajakah Startup Unicorn?]

Namun rencana google adopsi Blockchain pada layanan cloud milik Google ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak perusahaan Google. Tetapi pengembangan dan eksplorasi dalam pemanfaatan Blockchain yang nantinya akan digunakan pada layanan cloud sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Kabar terbaru, pihak Google sudah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah berinvestasi pada teknologi Blockchain saat ini. Yang mana investasi pada teknologi Blockchain ini menjadi tantangan dan peluang baru bagi Google untuk membangun industri mereka ke depannya. Hal ini seiring pula dengan semakin banyaknya penggunaan Blockchain di dunia sekarang ini. Pengembangan dan penerapan Blockchain nantinya diharapkan akan memberikan efek positif dalam peningkatan layanan dan penyimpanan data pengguna.

[Kenali Istilah Sales Forecasting Untuk Bisnismu]

Investasi Google Pada Blockchain Bisa Berimbas Terhadap Kelangsungan Startup Blockchain Lainnya

Tentu saja sebagai perusahaan raksasa di dunia Google tidak akan main-main dalam melakukan investasi pada suatu bidang teknologi seperti Blockchain. Langkah investasi Google pada Blockchain saat ini juga bisa berimbas negatif bagi kelangsungan startup-startup berbasis Blockchain lainnya dikarenakan dengan daya finansial yang mumpuni perusahaan Google bisa dengan sangat mudah untuk membeli startup-startup Blockchain tersebut yang kelak bisa berkompetisi dengan Google pada suatu hari nanti.

Source : medcom.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *