Kenalan dengan Sistem mPOS

Setelah membahas mengenai apa itu sistem point of sale (POS), mari kita kenalan dengan sistem mPOS atau mobile point of sale yang sedang ngetren saat ini.

Berawal dari Pertemuan Mesin Kasir dan Komputer

Ide awal pengembangan sistem POS berbasis mobile adalah ketika Charles F. Kettering mengembangkan mesin kasir dengan motor listrik di tahun 1906. Mesin kasir tersebut ternyata mendatangkan keuntungan berlipat ganda dari mesin kasir sebelumnya dan semakin marak digunakan di toko retail.

Kemudian baru pada tahun 70an, teknologi mesin kasir bertenaga listrik ini dikembangkan dengan pesat. Mesin kasir listrik mulai punya layar sentuh dan terminal kartu kredit untuk memudahkan transaksi. Hingga di tahun 80an dan 90an, mesin kasir modern berevolusi. Menggabungkan mesin kasir, komputer, layar sentuh, barcode scanner, dan terminal kartu kredit menjadi satu kesatuan sistem POS modern.

[Belum tahu soal sistem POS? Kenali di sini]

Sistem POS Go Mobile: Dari POS ke mPOS

Sekarang, sistem POS nggak hanya mengatur masalah pembayaran seperti mesin kasir tradisional. Sistem POS yang sudah berbasis mobile-cloud atau mPOS sudah bisa mengatur manajemen bisnis kamu. Mulai dari mengatur karyawan, cara pembayaran. inventaris, manajemen pelanggan, hingga laporan bisnis. Semuanya dilakukan dalam satu sistem yang mudah digunakan bahkan dioperasikan dengan mudah melalui aplikasi.

[Sistem POS HelloBill juga mobile-cloud, lho!]

mPOS menyediakan layanan POS yang lebih mudah, lebih murah, dan dapat diakses di mana saja. Sistem ini menggantikan perangkat berat POS yang besar dengan perangkat elegan seperti smartphone atau tablet. Pembayaran yang dapat dilakukan melalui mPOS memungkinkan transaksi yang lebih mudah dan efisien bahkan cardless dan cashless.

sistem mPOS HelloBill

Para staf dapat mengatur dan ikut membantu manajemen bisnis dengan sentuhan jari menjadi salah satu keunggulan mPOS. Banyak yang memprediksikan bahwa sistem ini akan semakin berkembang dan menjangkau segmen bisnis yang lebih tersebar. Mulai dari bisnis berukuran makro hingga mikro sekelas gerobak kali lima. Perpaduan antara cara penggunaan yang lebih mudah dan lebih terjangkau, mPOS memungkinkan semua kalangan bisnis mengelola usahanya dengan lebih baik.

Sistem inilah yang juga diterapkan oleh HelloBill. Mau tahu atau mau coba sistem mPOS ini untuk bisnismu? Cek caranya di sini!

Saatnya bisnismu go mobile!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *