Yuk, Intip Keseruan Takshow HelloBill Bertema Fashion

Jakarta, 18 Juli 2018- HelloBill baru saja mengadakan sebuah acara, yaitu HelloBill Talk Series: Fashion in Globalization Era. Sesuai namanya, acara ini mengangkat tema bisnis di bidang fashion pada era globalisasi. Tema ini diangkat karena melihat perkembangan industri fashion yang sangat pesat khususnya di Indonesia. Ditandai dengan munculnya brand-brand lokal yang tidak hanya menjual pakaian yang indah dipandang mata, melainkan juga memiliki kualitas terbaik. And surprisingly… rata-rata didirikan oleh anak-anak muda.

Eliza Stefany, selaku koordinator acara menyatakan tujuan diadakannya acara ini, “Kita melihat anak muda sekarang ini semakin kreatif dan inovatif, buktinya banyak brand lokal yang  di dirikan oleh anak-anak muda. Talkshow Fashion in Globalization Era ini sendiri tujuannya untuk mengajak mereka yang tartarik berbinis untuk lebih percaya diri dan berani mengembangkan suatu bisnis.” jelasnya.

Nah, Pada kesempatan ini, HelloBill mengundang tiga orang pembisnis muda Indonesia sebagai pembicara, yaitu Fandi Achmad (Founder of Locale JKT), Fanny Aprillia (Owner of Jade Bag) dan Olivia M. Liwang (Founder of AliveLoveArts).

Bincang-bincang Bersama Para Pembicara

Sekitar seratus orang memadati Block71 Jakarta untuk menikmati acara Talkshow dari HelloBill. Partisipan yang datang terlihat sangat antusias untuk sharing ilmu bersama ketiga pembicara tersebut, bahkan banyak yang secara khusus datang dari luar kota. Kebanyakan dari partisipan yang datang adalah pelaku usaha dan calon pelaku usaha yang memang tertarik berbisnis di bidang fashion.

Ketiga pembicara kita pada hari itu menjelaskan pengalaman mereka selama berbisnis, termasuk suka duka dan segala kesulitan yang mereka hadapi. Kunci sukses yang mereka pegang adalah jangan pernah berhenti berjuang karena ketika berhenti itu artinya gagal.

“Di era globalisasi kayak sekarang ini, membangun bisnis jauh lebih mudah. Banyak banget kemudahan yang ditawarkan. Kita bisa dengan memanfaatkan semua saluran yang ada, misalnya media sosial. Kita bisa melakukan promosi disitu, misalnya endorse artis. Tapi kita tetap harus punya ciri khas, biar ada yang membedakan brand kita dengan yang lainnya.” Ucap Fandi Achmad, pendiri clothing line Locale JKT.

Tidak hanya mengedukasi para partisipan, ketiga pembicara ini juga memberikan motivasi yang membangun. Seperti yang dikatakan oleh Fanny Aprillia, pengusaha muda yang telah mendirikan bisnis tas sejak usia 16 tahun, “Kita tidak gagal ketika ketika kita terus berusaha. Kita gagal kalau kita berhenti berjuang. Kalau hanya tidak laku, barang rusak, itu namanya bukan gagal. Semua bisnis pasti mengalami jatuh bangun, proses itu yang membuat sebuah brand menjadi kuat dan mampu bersaing.”

[WPR2018: Talkshow Bertema Wanita dan Bisnis]

HelloBill untuk Bisnis Fashion

Sebagai penyedia aplikasi kasir modern, HelloBill berdedikasi untuk membantu segala jenis usaha, termasuk bisnis yang bergerak di bidang fashion. HelloBill memiliki aplikasi Point of Sale atau POS khusus untuk bisnis retail. Dimana fitur-fitur di dalamnya mudah digunakan dan dapat menunjang jalanya bisnis yang bergerak di bidang fashion.

Selain memudahkan, sistem POS dapat membantu mengatur pengelolaan pendapatan, manejemen staf, hingga invantaris barang. Saat ini sudah banyak toko retail yang menggunakan HelloBill POS, mulai dari butik, toko aksesoris, toko sepatu dan lain sebagainya.

Di acara ini, partisipan yang datang juga diperkenankan untuk mengetahui lebih jauh tentang HelloBill. Para tim HelloBill juga siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan hingga acara berakhir pukul 08.00 malam.

HelloBill berharap setelah acara ini para partisipan akan lebih percaya diri dan berani membangun bisnis mereka. Karena HelloBill percaya semua orang dapat menjadi pengusaha yang sukses asalkan memiliki keyakinan dan semangat, serta mau terus belajar dan pantang menyerah. Untuk yang tidak sempat hadir, jangan sampai ketinggalan event-event HelloBill selanjutnya dengan selalu meng-update informasi melalui instagram HelloBill (@HelloBillPOS) atau melalui website (Hellofuture.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *