Bitcoin Diamond Naik 0,99% Awal Mei

Bitcoin Diamond (BCD) dikabarkan nilainya naik 0,99 persen terhadap dolar dalam 24 jam terakhir penutupan 06:15 pada 2 Mei EST. Bitcoin Diamond saat ini memiliki market cap senilai $ 846,685,276 dan volume perdagangan 24 jamnya adalah sekitar $ 6.391.480.

Dalam jangka waktu yang mencakup tujuh hari, nilai Bitcoin Diamond adalah 27,17 persen terhadap dolar bersama dengan pergerakan 0,54 persen selama jam terakhir. Nilai ini cukup menjanjikan mengingat Bitcoin Diamond diluncurkan baru-baru ini.

sumber: BEAM

[Kini Bitcoin Indonesia Sediakan Layanan Trading TEN-IDR]

Mengenal Bitcoin Diamond

Sama seperti dua ‘saudara’ Bitcoin yang sebelumnya, Bitcoin Diamond (BCD) lahir dari hard fork Bitcoin. BCD diluncurkan pada bulan November 2017 ketika cryptocurrencymemiliki performa sangat baik. Saat itu pada bulan November Bitcoin menyentuh angka $ 19.500. Saat BCD diluncurkan, harganya mulai naik untuk mencapai $ 103 pada 25 November. Sama seperti banyak cryptocurrency lain yang mematok kesuksesan mereka di Bitcoin, harga BCD terus menurun hingga akhirnya menyentuh level terendah $ 8,36 pada 2 Februari.

Apakah Bitcoin Diamond adalah Bitcoin yang lebih baik, semua tergantung pada pendapat masing-masing trader. Dalam beberapa waktu terakhir, ada hard fork  yang menyebabkan munculnya Bitcoin Cash, Bitcoin Gold, dan sekarang Bitcoin Diamond. Gagasan di balik hard fork  adalah bahwa kemunculan rantai baru untuk menciptakan siklus trading yang lebih mudah dan lebih baik.

Tujuan akhir dari mata uang virtual ini adalah untuk menjadi “koin yang lebih baik,” yang tidak mengabaikan perlindungan privasi, konfirmasi transaksi yang lebih cepat dan kemudahan penggunaan bagi para user baru. Bitcoin Diamond diharapkan bisa menjadi solusi perbankan bagi semua perusahaan keuangan dunia.

[Cara membuat Konten Marketing Yang Menarik]

Trading Bitcoin di Indonesia

Bagi Anda yang tertarik untuk trading Bitcoin Diamond, Indodax sebagai penyedia layanan jual beli aset digital sudah memasukkan BCD ke dalam listing  sejak 5 April lalu. Jika Anda memiliki saldo Bitcoin di Indodax pada saat blok Bitcoin nomor 495,866 terbit, maka Anda akan mendapatkan distribusi BCD dengan rasio 1:10 dari proses hardfork oleh developer Bitcoin Diamond. Fee untuk memperjualbelikan BCD dengan Rupiah sama seperti Bitcoin, yaitu 0.3% untuk market taker, dan 0% untuk market maker.

 

Artikel ini telah diterbitkan oleh duniafintech.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *