Bandara Brisbane Luncurkan Layanan Berbasis Cryptocurrency Pertama Di Dunia

Setelah menjangkau banyak sektor perdagangan dunia, mata uang digital akhirnya memasuki babak baru. Brisbane Airport (BNE) dalam waktu dekat akan menjadi bandara pertama di dunia yang menyediakan layanan mata uang virtual.

Bandara tersebut akan bekerjasama dengan banyak perusahaan lokal dan internasional untuk membuat lingkungan yang ramah akan mata uang virtual. Layanan ini mencakup toko-toko, kafe dan restoran yang akan mulai menerima Bitcoin, Ethereum dan Dash.

Baca juga: Mulai Berbisnis Meski Budget Tipis

Adaptasi mata uang digital oleh bandara sangat masuk akal karena jumlah investor mata uang virtual memang semakin banyak belakangan ini.

Banyak orang di seluruh dunia telah menghasilkan uang dengan investasi kripto dan banyak dari orang-orang ini melakukan perjalanan ke luar negeri, jadi masuk akal untuk menawarkan pengalaman mata uang digital di dalam terminal kita,” ungkap Hellemons, General Manager Perencanaan Strategis dan Pembangunan.

Bandara tersebut akan bermitra dengan TravelbyBit, sebuah sistem pembayaran cryptocurrency, untuk memungkinkan pelancong bisa membeli secara digital.

Baca juga: Pelaku Kejahatan Tetap Dapat Tertangkap dengan Transaksi Bitcoin

Langkah ini menyoroti kehangatan yang tumbuh di Australia terhadap metode cryptocurrency dan metode pembayaran digital, terlepas dari perspektif negatif dari negara lain.

Dengan larangan baru-baru ini dari China dan ancaman dari Korea Selatan, keterbukaan kebijakan Australia akan datang dalam rangka menyambut perubahan bagi investor cryptocurrency.

Sampai saat ini negara-negara di seluruh dunia memang masih memiliki pandangan berbeda satu sama lain terkait penggunaan mata uang digital. Banyak negara mulai mengusulkan agar membawa permasalahan regulasi mata uang virtual secara global.

Baca juga: Membuat Report Tanpa Repot

Semua pihak berharap pembuatan regulasi seacara internasional bisa segera terlaksana sehingga tidak ada pihak dan negara manapun yang dirugikan dan bisa menarik manfaat maksimal dari keberadaan mata uang virtual ini.

Source: cointelegraph.com

Artikel ini telah diterbitkan oleh DuniaFintech.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *