Yup! Bisnismu Butuh Sistem POS

Beberapa hari yang lalu, NET TV meliput King Mango Thai, sebuah toko dessert rasa mangga yang sedang viral di kalangan anak muda Jakarta. Katanya, untuk mencicip mangga smoothies di sini harus super sabar karena sejak toko dibuka pun antrean sudah akan panjang.

Dalam sehari King Mango Thai bisa kebajiran hingga seribu orderan! Coba bayangkan bagaimana satu toko melayani ribuan pelanggan non-stop dalam sehari? Bayangkan betapa repotnya kasir, kitchen, hingga bagian back office pengatur laporan menangani serbuan pembeli?

1000 Pembeli? Gampang!

Salah satu faktor yang membuat sebuah toko atau franchise punya pelayanan yang lancar adalah karena sistem point of sales (POS) yang digunakan. Ada berbagai macam tipe sistem, salah satunya–dan yang paling mutakhir–adalah sistem POS berbasis mobile. Sistem POS ini akan memudahkan toko menjalankan usahanya. Ratusan hingga ribuan pelanggan tiap hari tidak akan jadi masalah karena semua data telah tersimpan dan terkelola dengan baik di dalam sistem.

Antrian King Mango yang membuatnya viral di media sosial (foto: @kingmangoindonesia).

Ribuan pelanggan dalam sehari pun mampu ditangani sistem POS dengan lebih cepat, efektif, dan efisien. Hal ini dikarenakan data yang masuk ke dalam sistem akan langsung terintegrasi ke semua bagian seperti kitchen, kasir, hingga bagian inventaris.

Olah Laporan dengan Lebih Mudah

Ribuan pelanggan tidak hanya memusingkan bagian kasir dan kitchen, tetapi juga bagian pengolahan data. Jika menggunakan sistem POS tradisional, kemungkinan kehilangan data dan kesalahan dalam pengolahan akan lebih besar. Ribuan struk tagihan dan bukti pembayaran harus dikelola lagi secara khusus dan dibukukan sebagai bukti.

Sedangkan dengan sistem POS berbasis mobile, ribuan data tersebut telah tersimpan dalam sistem secara otomatis. Selain itu seluruh data dapat diakses di mana saja dan kapan saja dengan sambungan internet. Penyimpanan dalam sistem berbasis awan (cloud base) juga lebih aman dan lebih permanen. Yang paling penting, dengan sistem POS berbasis mobile, semua data langsung diolah menjadi laporan utuh yang komprehensif dan faktual.

Take Full Control of Your Business

Jika pengelolaan data dan transaksi sudah berjalan dengan baik, bagaimana caranya untuk mempertahankan kualitas item yang dijual?

Kalau hanya punya dua atau lima orang staf, mungkin nggak akan repot untuk mengatur shift kerja. Tapi kalau punya belasan atau puluhan staf, gimana?

Inventaris barang dan bahan baku hingga pendataan pelanggan pun butuh perhatian khusus. Ketelitian dan pemantauan berkala butuh dilakukan.

Kesampingkan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan ambil-alih semua urusan bisnismu dengan sistem POS. Karena semua bagian terintegrasi, kamu akan lebih mudah mendata dan menata semua aspek bisnismu. Atur sendiri harga, pajak, inventaris, shift kerja, hingga proses produksi yang berjalan di restoran/toko.  Pangkas habis rasa khawatir akan pengelolaan bisnis yang tidak efektif dan merepotkanmu.

 

Sistem POS akan mengolah dan mengelola semua urusan bisnismu dan kamu bisa lebih fokus meningkatkan kualitas barang dan pelayanan. Sangat membantu, ‘kan? Pakai sistem POS sekarang dan rasakan keuntungannya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *