Meriahkan Hari Ibu di Toko, Yuk!

Hari Ibu menjadi salah satu hari nasional yang spesial di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Merayakan kasih sayang dan perjuangan para Ibu biasanya banyak sekali bisnis yang menawarkan harga maupun program spesial untuk para pelanggannya. Lalu, bagaimana dengan bisnis yang kamu kelola?

Kehabisan ide untuk merayakan Hari Ibu di toko atau restoranmu? Coba cek beberapa ide berikut ini:

Gift Card Khusus Ibu

Yang biasanya membeli kado untuk para Ibu adalah anak atau Ayah. Mengingat terkadang anak-anak punya budget terbatas untuk beli kado dan Ayah suka bingung menentukan kado spesial, coba bantu dengan gift card menarik. Selain mudah didapatkan, ibu-ibu pasti senang.

Sediakan Bagian Khusus Hari Ibu 

Tata ulang rak display di toko khusus untuk kado atau pojok diskon untuk para Ibu. Tempatkan barang-barang yang identik dengan kado untuk Ibu di satu rak yang mudah ditemukan. Bisa juga dengan memberikan tanda khusus agar para pencari kado amatir tersebut tidak kebingungan dalam memilih. Kalau kamu punya e-commerce atau media sosial, bisa juga menyelipkan bagian khusus memuat penawaran spesial Hari Ibu.

Bikin Kegiatan Seru

Mulai dari Kelas Memasak, Kelas Make Up, hingga Kelas Menjahit bisa kamu adakan sesuai dengan tipe bisnis yang kamu kelola untuk menghidupkan suasana Hari Ibu. Kegiatan seru khusus untuk Ibu dan anaknya yang sudah besar bisa jadi aternatif lain. Selain bisa mendatangkan banyak peminat, kegiatan ini bisa menambah ramai suasana di toko, kafe, atau salon yang kamu kelola.

[Kegiatan make up demo HelloBill yang bisa ditiru]

Make Up Class bisa jadi opsi yang menarik untuk kegiatan Hari Ibu.

Desain Kartu Ucapan atau e-Card Khusus

Sama seperti perayaan-perayaan pada umumnya, Hari Ibu juga kurang afdol jika tidak menyelipkan atau mengunggah kartu ucapan khusus untuk Ibu. Biar sekalian, coba desain kartu ucapan yang unik (dan terbatas) dengan desain yang tidak biasa. Kalau mau lebih unik, sediakan jasa membuat kartu ucapan atau e-card secara custom. Jadi, siapapun yang datang ke toko atau restoranmu bisa membelinya dan memberikan pada Ibu. Kartu ucapan juga bisa berbentuk digital untuk kemudian dikirim ke alamat email pelanggan.

Pelayanan Khusus Buat Ibu

Tawarkan in-store experience khusus untuk pelanggan yang berstatus Ibu dengan layanan memanjakan diri secara instan. Bisa dengan manicure atau make over gratis untuk para Ibu yang datang ke toko. Bisa juga memberikan complimentary dish jika kamu punya bisnis kuliner. Sesekali ikut memberikan ‘hadiah’ menarik nan sederhana untuk para Ibu boleh banget, lho!

Jalin Kerjasama dengan Bisnis Lain

Misalnya jika kamu punya bisnis spa, coba tawarkan paket khusus Hari Ibu dengan ekstra bonus gratis tas cantik dari toko sebelah. Menjalin kerjasama untuk melipatgandakan penawaran akan jadi magnet yang menarik untuk para pelanggan khususnya pelanggan ibu-ibu. Iya nggak?

Jangan mau tertinggal dengan yang lain, ayo hidupkan suasana Hari Ibu di toko, restoran, salon, atau kanal bisnismu yang lain. Semoga idenya membantu dan selamat Hari Ibu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *