Menteri KorSel Ungkap, “Blockchain Diprediksi Bisa Merevolusi Dunia Dan Cryptocurrency Tidak Dilarang”

Menteri Keuangan Korea Selatan, Kim Dong-Yeon menyatakan bahwa teknologi Blockchain diprediksi bisa merevolusi dunia, dikutip dari portal berita Yonhap yang berbasis di Korea Selatan.

Yeon juga mengatakan tentang pentingnya kerja sama yang lebih erat dengan Cina mengenai teknologi Blockchain, yang disampaikan olehnya saat pertemuan dengan Zhou Xiaochuan, Gubernur Bank Rakyat Cina untuk membahas tentang ekonomi negara.

Menurut situ situs berita Korea lainnya, Chosun, Yeon menegaskan bahwa Kementerian Keuangan Korea Selatan tidak memiliki rencana untuk melarang atau membatasi cryptocurrency  di dalam negeri. Ia menambahkan:

Teknologi Blockchain merupakan terobosan teknologi penting untuk memicu revolusi industri keempat dan oleh karena itu, kementerian akan mengambil pendekatan hati-hati dalam mengatur pasar cryptocurrency. Untuk kasus cryptocurrency yang penggunaannya tidak positif, kementerian akan memberlakukan peraturan yang ketat. “

[Bitcoin.id Sediakan Layanan Trading NXT – IDR!]

Menurutnya, cryptocurrency dan teknologi Blockchain sangat saling terkait. Ia mengutarakan bahwa:

Untuk jaringan Blockchain open-source, diperlukan cryptocurrencies sebagai insentif bagi individu untuk berpartisipasi dalam jaringan.”

Komentar positif  Yeon tentang Blockchain dan cryptocurrency terjadi setelah periode pembatasan yang lebih kuat terhadap investasi dan pertukaran cryptocurrency di Korea Selatan dan dibuatnya peraturan baru bahwa akun pengguna cryptocurrency harus menggunakan identitas asli.

[Tren Mata Uang Digital: 7 Negara Ini Legalkan Bitcoin]

Source: cointelegraph.com

Artikel ini pernah diterbitkan oleh duniafintech.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *